Pengikut

Selasa, 03 November 2015

Survei: Mayoritas Warga Prancis Setuju Assad Terus Pimpin Suriah

SEBUAH survei terbaru mengungkapkan, lebih dari 2/3 warga Prancis menginginkan Presiden Suriah Bashar al-Assad tetap berkuasa.
Menurut jajak pendapat yang dilakukan surat kabar Prancis Le Figaro, Kamis (29/10/2015), dengan sampling 21.314 orang dewasa Prancis, 72 persen responden menjawab setuju jika Assad terus berkuasa. Sedagkan 28 persen sisanya tak menginginkan Assad tetap bertahan.
Survei ini dilakukan menjelang putaran baru perundingan internasional di Wina, Austria pada Jumat (30/10/2015). Perundingan ini bertujuan untuk menyelesaikan krisis yang tengah berlangsung di Suriah. Ini adalah konferensi ketiga yang telah digelar untuk mengakhiri krisis mematikan di Suriah sejak 2011.
Namun, para peserta jajak pendapat menganggap perbedaan adalah penting untuk mempercepat semua upaya diplomatik guna mengakhiri perang.
Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Spanyol, Sabtu (31/10/2015), Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menegaskan bahwa hanya warga Suriah yang boleh memutuskan tentang masa depan presiden incumbent mereka

Tidak ada komentar: