Pengikut

Minggu, 08 November 2015

Ekonomi Israel Tumbang Hadapi Intifadhah Al-Quds

intifadha
KORAN Israel menurunkan laporan tentang sejauhmana dampak intifadhah terhadap perekonomian Israel dan bursa efek Tel Aviv.
Laporan juga menyoroti tentang kerugian yang dialami sejumlah ekonom Israel menyusul aksi-aksi perlawanan, selain isu keamanan politik dan keuangan negara Israel.
Sementara itu, seperti dikutip Pusat Informasi Palestina, Sabtu (7/11), para pengamat intifadhah mengatakan, intifadhah sangat berpengaruh terhadap perekonomian Israel terutama menyangkut sektor pariwisata, perdagangan, barang bursa efek Tel Aviv dan yang lainya.
Dampak dari intifadhah ini sangat terlihat dari penurunan omset dari hasil pariwisata, pasar, perdangan, rumah makan, kafee yang sangat menurun drastic dilihat dari jumlah komsumsinya.
Keterpurukan ini membuat halayak Israel khawatir, bila intifadhah berlangsung terus menerus di Tepi Barat akan mengakibatkan perekonomian mereka ambruk sama sekali.
Seorang kolomnis Israel Deret Mezret dalam makalahnya berjudul “Kota Korong” mengungkapkan kemunduran pergerakan Ekonomi Israel, terutama di sector perdagangan ritel, kafe, restoran yang mengalamai penurunan hingga 12,7 % di mana sejak awal intifadhah pun telah mengalami kemunduran hingga 12 %. 

Tidak ada komentar: